Sunday, September 11, 2011

Cara Alami Atasi Kulit Terbakar

Aktivitas kita terkadang sering banget membuat kita terkena langsung sinar menyebalkan nan dibutuhkan yaitu sang matahari yang membuat kulit kita layaknya "terbakar",,, sayang banget kan kalo niatnya mau aktif di paskibra tapi kita dapet negatifnya yaitu bikin kulit kita jadi "terbakar".?? selain menggunakan sunblock,, ada cara-cara mengatasinya.... gimana  ???
  1. Berendamlah dengan air dingin. Air dingin bisa membantu mengurangi rasa pedih di kulit terbakarmu dan memperlambat proses pengelupasan. Setelah selesai mandi, tepuk-tepuk pelan kulitmu dengan handuk lembut dan hindari untuk menggosoknya.
  2. Gunakan pelembap yang mengandung lidah buaya. Lidah buaya bersifat mendinginkan kulit, mengurangi peradangan dan memperlambat proses pengelupasan.
  3. Jika kulit kamu terasa gatal, jangan digaruk dan atasi dengan cara menempelkan es batu ke bagian kulit terbakar yang terasa gatal. Rasa gatal akan mereda setelah es batu mulai mendinginkan kulit.
  4. Banyak minum air putih 8-10 gelas setiap hari dan mengkonsumsi ikan salmon yang bisa memperbaiki kulit yang terbakar dan membuat kulit beregenerasi. Jangan lupa juga untuk makan sayuran yang mengandung Vitamin C dan E seperti bayam untuk mengembalikan kecantikan kulit kamu.

nah semoga cara ini dapat membantumu... ^_^

Sumber : http://www.gadis.co.id/gaya/cantik/cara.alami.atasi.kulit.terbakar/001/001/381

0 comments:

Post a Comment